HOME

Telp: 021-53155670 | Fax: 021-53155669 | Mail: sales@sharontour.id

CHURCH OF THE BEATITUDES (Mat 5)

Gereja Beatitudes atau mungkin lebih kita kenal sebagai “Gereja Sabda Bahagia” adalah salah satu gereja yang berdiri di Tanah Suci dan dibangun pada sekitar tahun 1936-1938. Di tempat ini dipercaya bahwa Tuhan Yesus menyampaikan pengajaran yang dikenal sebagai “Khotbah di Bukit atau Sabda Bahagia”. Lokasi Gerejanya sendiri dekat dengan Tabgha dan Kapernaum. 

 

Gereja Sabda Bahagia dibangun dekat dengan sebuah kapel yang dibangun pada abad ke-4 masehi yang terletak di lereng Bukit Sabda Bahagia. Gereja ini dirancang oleh seorang arsitek Antonio Barluzzi. Gaya bangunannya menggunakan arsitektur Bizantium dengan lapisan marmer dan mosaik emas di kubahnya. Selain hal itu keunikannya sendiri terdapat pada denah Gereja ini yang berbentuk segi delapan dan melambangkan delapan Sabda Bahagia. 

 

Di sekitar altar kita akan melihat simbol mosaik yang mewakili keadilan, kebijaksanaan, ketabahan, kesederhanaan, keyakinan, harapan dan cinta kasih. Taman yang indah ditumbuhi oleh banyak pohon yang besar ada di halaman gereja ini. Menjadikan pemandangannya begitu indah dan sejuk, serta suasana yang tenang dan teduh. Banyak para penziarah yang melaksanakan kebaktian serta berdoa di taman ini. 

 

admin dari berbagai sumber.

 

 

Sherly Ardiany

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Category

Our Facebook

Currency Converter

Weather Forecast

Weather, 06 April
Jerusalem Weather
+21

High: +21° Low: +10°

Humidity: 0%

Wind: NNW - 12 KPH

Cairo Weather
+27

High: +27° Low: +13°

Humidity: 0%

Wind: NE - 15 KPH

Dubai Weather
+27

High: +29° Low: +21°

Humidity: 0%

Wind: WSW - 14 KPH

Istanbul Weather
+16

High: +16° Low: +11°

Humidity: 0%

Wind: SSW - 23 KPH