HOME

Telp: 021-53155670 | Fax: 021-53155669 | Mail: sales@sharontour.id

DANAU GALILEA

Sebuah danau terbesar yang terletak pada negara Israel. Memiliki luas sebasar 166 KM2 dan kedalaman mencapai 11 kaki (43m), menjadikannya sebagai danau air tawar terendah terbesar di dunia, dan berada diurutan kedua sebagai danau terendah di dunia setelah Laut Mati. Sumber utama airnya terletak pada Sungai Yordania yang mengalir dari utara ke selatan, namun sebagian juga berasal dari air mata pada permukaan tanah.

Sejarahnya…


AGAMA KRISTEN

Sebagian besar pekerjaan Yesus Kristus terjadi di pantai Danau Galilea. Disinilah Yesus banyak merekrut murid-murid-Nya yang berasal dari daerah pantai Danau Galilea yaitu nelayan-nelayan seperti Simon Petrus, Andreas, Yohanes, dan Yakobus. Dan di Danau ini pula, berawal kisah Ikan Petrus yang di dalam mulutnya menyimpan uang 4 dirham. Banyak pelayanan Yesus dilakukan di sekitar danau ini, misalnya khotbah di bukit yang dilakukan dengan pemandangan ke Danau Galilea, meneduhkan badai, menangkap banyak ikan dengan jaring. Kisah lainnya, saat Yesus menunjukkan mukjizat berjalan di atas air.

AGAMA ISLAM

Danau Galilea disebut juga sebagai Danau pertanda akhir zaman. Danau inilah yang dimaksudkan di dalam Hadis, airnya akan habis karena diminum oleh Ya'juj dan Ma'juj dan menjadi tanda akhir zaman telah tiba.

AGAMA YAHUDI

Pada tahun 135 setelah pemberontakan Bar Kokhba melawan orang romawi digagalkan, orang-orang Yahudi diusir dan dilarang masuk kota Yerusalem. Pusat Budaya dan peljaran agama Yahudi berpindah ke Kineret, terutama di kota Tiberias. Di percaya, bahwa disinilah Talmud Yerusalem dipersunting.


Saat ini, aktivitas ekonomi terutama pada daerah ini berasal dari turis asing yang datang. Banyak hotel yang berada di tepi Danau Galilea. Tepatnya pada kota Tiberias. Tujuan para turis asiung ini biasanya karena ingin mengunjungi tempat bversejarah dan ziarah di sekitar Danau Galilea. Jutaan pengunjung baik lokal maupun internasional terhitung setiap tahunnya mengunjungi Tiberias. Selain itu, para turis bisa menikmati suasana danau sambil naik kapal warga dan menikmati pemandangan. Bahkan, para turis asing juga bisa membangun rakit di Lavnun Beach atau biasa disebut Rafsoidia. Dan tentunya, bisa menyantap Ikan Petrus di beberapa restoran pada tepi Danau Galilea.

 

Gute Reise. 

Sherly Ardiany

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Category

Our Facebook

Currency Converter

Weather Forecast

Weather, 06 April
Jerusalem Weather
+21

High: +21° Low: +10°

Humidity: 0%

Wind: NNW - 12 KPH

Cairo Weather
+27

High: +27° Low: +13°

Humidity: 0%

Wind: NE - 15 KPH

Dubai Weather
+27

High: +29° Low: +21°

Humidity: 0%

Wind: WSW - 14 KPH

Istanbul Weather
+16

High: +16° Low: +11°

Humidity: 0%

Wind: SSW - 23 KPH