HOME

Telp: 021-53155670 | Fax: 021-53155669 | Mail: sales@sharontour.id

GUNUNG HERMON

Gunung Hermon, menjadi salah satu gunung terkenal yang berada di wilayah Negara Israel. Puncak gunungnya akan diselimuti oleh salju pada musim dingin sekitar bulan Nov – Mar. Menjadi salah satu sumber geografis terbesar  pada daerah tersebut, membuat gunung Hermon menangkap sejumlah besar curah Hujan di daerah yang tergolong sangat kering di dunia sehingga menyebabkan puncak gunungnya tertutup salju selama musim dingin.

 

Secara geografis, letak Gunung Hermon sederetan pegunungan dengan tiga puncak yang terpisah, dan tingginya kurang lebih sama. Sebagian besar daerah Gunung Hermon termasuk dataran tinggi Golan yang meliputi Cagar alam atau dikenal sebagai Hermon Nature Reserve.  Perjalanan untuk menuju puncak Gunung Hermon, ditempuh kurang lebih 1 jam dari Danau Galilea. Selama perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah sepanjang perjalanan. Hamparan hijau dari pohon zaitun yang sangat banyak, dan pemandangan salju yang menghampar disekitar pegunungan. Suasana begitu tenang dan mungkin akan terlihat sepi karena jarangnya rumah-rumah penduduk.

 

Sejarahnya dalam epos Gilgames , ditulis bahwa tokoh utamanya Gilgamesa melintasi Gunung Hermon yang disebut Saria oleh orang Sumeria.

“Saria dan Lebanon bergetar pada saaa tumbangan pohon- pohon cedars.”

Sementara, dalam kitab Henok, Gunung Hermon disebut sebagai tempat turunnya malaikat-malaikat yang sesat dari golongan Grigori (Watcher) ke bumi.

mereka bersumpah pada gunung itu, bahwa mereka akan mengambil istri dari antara anak-anak perempuan manusia dan menanggung kutukan bersama atas dosa mereka.

Dan, puncak Gunung Hermon disebut sebagai Saphone dalam naskah Ugarit.

sebagai lokasi istana Dewa Baal dalam suatu mitos mengenai Dewa Attar.

Gunung ini berada di Dataran Tinggi Golan dan menjadi gunung tertinggi di Palestina. Tempat ini sering dianggap sebagai situ transfigurasi Yesus (Markus 9:2). Sungai Yordan dan Danau Galilea menjadi sumber air serta memberi kehidupan yang menghidupkan wilayah israel. Embun Gunung Hermon memiliki konotasi berkat yang turun dari sorga ke atas orang-orang yang hidup rukun (Mazmur 133:3).

 

Sherly Ardiany

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Category

Our Facebook

Currency Converter

Weather Forecast

Weather, 06 April
Jerusalem Weather
+21

High: +21° Low: +10°

Humidity: 0%

Wind: NNW - 12 KPH

Cairo Weather
+27

High: +27° Low: +13°

Humidity: 0%

Wind: NE - 15 KPH

Dubai Weather
+27

High: +29° Low: +21°

Humidity: 0%

Wind: WSW - 14 KPH

Istanbul Weather
+16

High: +16° Low: +11°

Humidity: 0%

Wind: SSW - 23 KPH